-->

Ukuran Iklan Adsense yang cocok di tengah Postingan Blog

Ukuran Iklan Adsense yang cocok di tengah Postingan Blog - Masih dengan seputar Adsense dan berbagai pernak-perniknya Kali ini saya akan memberikan saran pemasangan Iklan Adsense di tengan Postingan Blog. Publisher Indonesia terus bekerja mencari cara bagaimana agar CTR Iklan adsensenya terus meningkat agar setiap bulan bisa mendapatkan penghasilan dari Google Adsense,pada postingan kali ini saya ingin memberikan tips Ukuran iklan yang cocok dipasang di Tengah postingan blog.

Ukuran Iklan Adsense yang cocok di tengah Postingan Blog

Ukuran Iklan Adsense yang cocok di tengah Postingan Blog


Ukuran Iklan Responsif, Kenapa ukuran iklan Responsif ? Jawabannya : karena ukuran iklan Responsif dapat menyesuaikan lebar dan tingginya sendiri menurut perangkat yang digunakan pengunjung dalam mengakses blog anda nantinya. Jadi ukuran iklan anda akan berubah-ubah disesuaikan dengan jenis perangkat dan kemauan Google Adsense sendiri. Jadi disamping bisa menyesuaikan, postingan anda juga akan tetap terlihat rapih dan bersih. Untuk tempat menampilkan iklan di Postingan ada 3 tempat Strategis menampilkan iklan dipostingan blog yang dapat menarik perhatian pembaca yaitu di bagian atas sisi kiri atau kanan dibawah judul samping paragraph pertama, bagian tengah postingan blog dan Bagian Akhir Postingan Blog. Namun pada pembahasan kali ini saya hanya akan memberikan cara pasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog dengan Iklan Adsense Responsif. (Responsif = Pintar+Cepat).

Cara Pasang Iklan Adsense Responsif di Tengah Postingan Blog


Sebelumnya anda harus sudah membuat Unit Iklan Adsense Responsif di akun adsense kalian,jika belum coba buat unit iklannya terlebih dahulu kemudian Copy kode Unit Iklan tersebut, Selanjutnya ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Masuk ke Akun Blogspot anda dan Pilih menu Template dibilah sebelah kiri kemudian Klik EditHTML.

2. Setelah masuk di EditHTML cari Kode <data:post.body/> , dengan menggunakan Ctrl+F tentu lebih cepat pastinya, dan Pastinya Kode ini lebih dari satu atau 3 Buah. Coba satu-satu sampai Iklan kosong di postingan betul-betul tampil.

3. Sebelum memasang Iklan sebaiknya anda Parse Iklan yang tadi Anda Copy karena jika tidak begitu iklan tidak akan muncul, Bisa Parse disini : HTML Parse dengan Endcoding dan Decoding.

4. Selanjutnya Ganti Kode <data:post.body/> yang anda cari tadi dengan Kode dibawah ini (Coba ganti satu-satu kemudian klik lihat blog lihat Artikelnya kalau tampil silahkan Save )

 <div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
5. Pada Kode diatas terdapat tulisan Letakkan Kode unit Iklan adsense hasil parse disini disitulah anda akan meletakkan iklan adsens Responsif hasil Parse tadi.

6. Tahap terakhir Klik simpan dan Lihat Hasilnya

Keterangan

- Kode diatas dari berasal dari Struktur Kode Blog yang sudah terpercaya dan terbukti oleh saya.
- Kode diatas sudah diset akan muncul Pas ditengah postingan blog, Disertai dengan pengaturan otomatis agar terlihat teratur,rapih dan tidak bertubrukan dengan Artikel Blog anda.
- Anda Lihat nomor 2 pada kode diatas? Itu bukan asal nomor itu fungsinya untuk mengatur dimana letak posisi iklan anda tampil misalnya : Jika ingin menampilkan Iklan di Sepertiga ukuran Postingan Maka Ganti nomor 2 menjadi 3, Begitupun dengan ukuran Seperempat postingan ganti 2 dengan 4, Ok?? Thanks

Demikian Postingan singkat saya mengenai Ukuran Iklan Adsense yang cocok di tengah Postingan Blog, Jika ada hal-hal yang kurang dimengerti silahkan tanyakan pada Kolom Komentar dibawah. Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel